Seorang Lansia di Cilawu Garut Tewas Terjebak Api di Rumahnya

Huriyyatul Wardah
Reruntuhan kebakaran rumah hingga menewaskan seorang lansia. Foto: iNewsGarut.id/Huriyyatul Wardah.

GARUT, iNewsGarut.id – Seorang lansia bernama Amas tewas usai dirinya terjebak api yang membumihanguskan rumahnya tadi malam, pada Selasa dini hari (26/3/2024) di Desa/Kampung Dayeuhmanggung RT 002 RW 004, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.

Menurut keterangan warga sekitar, korban bernama Amas merupakan lansia yang hidup sebatang kara di rumah panggung berbahan kayu. Dari kesaksian warga, sebelum kejadian, korban kedapatan tengah menyalakan api di hawu (bahasa Sunda) atau tungku masaknya. 

Hingga sekitar pukul 23.00 WIB Senin malam (25/3/2024), seorang warga bernama Endang menyaksikan api membumbung dari rumah Amas dan segera memberitahu warga sekitar serta kepala desa untuk memberikan pertolongan.

Saat kejadian telah diketahui warga, rumah Amas tak tertolong lagi. Bahkan api ikut menyebar ke rumah Heni yang bersebelahan dengan rumah Amas. Sebagian rumah Heni pun hangus terbakar api yang menyebar melalui atap rumahnya.

“Saya tahu dari anak saya yang belum tidur, langsung saat liat api, saya membangunkan tetangga dan pak lurah untuk bantu menyelamatkan karena saya melihat api sudah mau menyebar ke rumah bu Heni,” kata Endang saat dimintai keterangan oleh iNewsGarut.id pagi ini.

Endang pun terluka di bagian belakang kepalanya usai dirinya membantu memadamkan api di bagian rumah Heni, menurutnya ia terpeleset saat menaiki tangga dan jatuh hingga lukanya pun mendapatkan 7 jahitan.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network