Pergerakan Tanah di Desa Jayabakti, 2 Rumah di Kosongkan

Indra Sanjaya
Kondisi rumah warga di Kampung Sawahbera, Desa Jayabakti, Kecamatan Banjarwangi yang terdampak pergerakan tanah. Foto : iNewsGarut.id/Indra Sanjaya.

GARUT, iNewsGarut.id – Dua rumah warga di Kampung Sawahbera, Desa Jayabakti, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut rusak akibat tanah gerak. Akibatnya penghuni yang tinggal di kedua rumah itu diungsikan.

Pantauan iNewsGarut.id pada Rabu (3/7/2024), rumah warga yang terdampak itu rusak di bagian dinding dan lantainya retak. Lebar retakan sekira 20 sentimeter.

Korban tanah gerak di Kampung Sawahbera, Wati, mengatakan hujan deras yang yang terjadi dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan pergerakan tanah. Kondisi ini menurutnya berdampak pada bangunan rumah.

"Dinding dan lantainya retak. Semakin hari ada perubahan pergeseran tanah terlebih saat hujan," ujar Wati, Jumat (21/1/2022).

Dengan kondisi tersebut, Warlti bersama keluarganya terpaksa mengungsi ke rumah saudaranya. Sebab, saat hujan terasa ada pergerakan tanah, dan membuatnya takut berada di dalam rumah.

"Saya takut bangunan ambruk. Makanya kami mengungsi ke rumah saudaranya untuk sementara waktu, karena kalau pas hujan deras itu tanah masih bergerak," bebernya.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network