Menikmati Mie Goceng yang Lezat dengan Rasa Berbagai Toping

Rizza
Sajian Mie Goceng dengan toping bakso dan bakso tahu.

GARUT, iNews.id Para pecinta kuliner pastinya harus mencoba salah satu hidangan yang terbilang baru hadir di Kota Garut, Jawa Barat. Yakni Mie Goceng yang berada di Jalan Pasundan No. 69.

Dengan harga yang sangat terjangkau oleh semua kalangan, membuat mie ini menjadi buruan di masa ekonomi sulit seperti saat ini.

Menurut Intan (38), pemilik usaha Mie Goceng, ide awal ia merintis usaha ini, selain menyalurkan hobi masak, ia juga melihat daya beli masyarakat yang terpuruk di masa pandemi. 

"Awalnya dari hobi masak, terus lihat kondisi sekarang juga kan masyarakat banyak yang terdampak karena Covid, nah dari situ muncul ide untuk buka usaha membuat makanan yang harganya terjangkau," ujar Intan kepada iNews.id, Minggu 6 Maret 2022. 

Intan menambahkan, nama Goceng sendiri diambil dari bahasa Mandarin dialek Hokkien yang artinya 5.000. Dengan harga tersebut pecinta kuliner sudah bisa menikmati mie yang lezat dengan toping bakso daging dan bakso tahu. 

"Satu porsi harganya cuma Rp. 5.000, murah kan? tapi rasanya gak murahan. Dalam satu porsi mie itu ada toping bakso sama bakso tahu, tapi selain itu ada pilihan toping yang lainnya juga seperti siomay dan pangsit," tambahnya.

Intan mengaku, setiap hari ia mampu menjual 100-150 porsi mie buatannya melalui pemesanan online ataupun yang datang langsung ke kedainya.

"Alhamdulillah sehari bisa habis sampai 150 porsi, biasanya yang beli lewat online atau ada juga yang datang langsung kesini," ucapnya.

Editor : ii Solihin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network