Persiapan Pilkada 2024, 17.672 Buah Logistik Bilik Suara Baru Tiba di Garut

Hendrik Prima
Logistik bilik suara baru tiba di gudang KPU Garut. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Persiapan Pilkada 2024 di Kabupaten Garut terus berjalan sesuai jadwal. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut telah menerima distribusi logistik tahap pertama pada tanggal 20 September 2024 berupa bilik suara. Saat ini, KPU telah menerima 17.672 bilik suara, yang disimpan di Gudang KPU di Jalan Guntur Kencana, Kecamatan Tarogong Kidul dengan pengawasan ketat.

Sekretaris KPU Garut, Asep Budiyanto, menyampaikan bahwa dari sejumlah barang yang dipesan, baru bilik suara yang sudah diterima.

"Sejauh ini, dari logistik yang dipesan seperti kotak suara, bilik suara, segel tinta, dan kabel ties, baru bilik suara yang diterima KPU Garut," ujar Asep pada Sabtu (21/9/2024).

Barang-barang logistik yang dipesan melalui E-Catalog Nasional untuk tahapan pertama meliputi 17.672 bilik suara, 4.502 kotak suara, 128.858 segel, 8.836 botol tinta, dan 26.508 kabel ties.

"Logistik yang sudah datang disimpan di Gudang KPU Garut dan dijaga ketat oleh petugas keamanan," tambah Asep.

Ia juga menegaskan bahwa logistik yang sudah diterima akan terus dipantau dengan pengawasan ketat. Selain pengawasan langsung dari petugas, KPU Garut telah memasang CCTV di gudang penyimpanan untuk memastikan keamanan.

Meskipun baru sebagian logistik yang diterima, Asep menjelaskan bahwa logistik lainnya akan segera menyusul. Namun, surat suara belum bisa dipesan karena masih menunggu penetapan dan pengundian nomor urut calon.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network