FK-KIM Gelar Acara Lelang NFT Hari Jadi Garut Ke-209

Rizza
Acara Lelang NFT (Non-Fungible Token) Hari Jadi Garut (HJG) ke-209 yang diselenggarakan di Hotel Cahaya Villa, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Rabu 9 Maret 2022.

Di tempat yang sama, Ketua FK-KIM Garut, Janur M Bagus mengungkapkan, dalam acara lelang ini ada 29 karya digital NFT HJG-209 sebanyak 6.061 copy melalui platform DaVinci dengan harga percopy-nya sebesar 29 wan atau setara dengan Rp. 87.000,-. 

“Hari ini adalah lelang NFT HJG-209 jadi NFT adalah non fungible token itu sebuah proses di teknologi blockchain dengan minting namanya ya, jadi kita melempar 29 karya digital kita meminting 29 karya digital,” kata Janur.

Janur menambahkan, hasil dari pelelangan karya digital ini salah satunya akan digunakan untuk kegiatan sosial, salahsatunya untuk perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu) dan sarana sosial yang masih kurang.

“Kita bertekad membuat Dompet Abadi, ya jadi hasil karya lelang ini kalau 6.061 copy terjual itu akan terkumpul 500 juta lebih ya, nah itu nanti 30% nya untuk para pemilik pewaris NFT ini, kemudian 30% nya itu akan kita siapkan menjadi Dompet Sosial nya kita, yang nanti kita juga ingin membantu aspek-aspek sosial masyarakat di Kabupaten Garut yang memang membutuhkan,” lanjutnya.

Sementara itu, Komisaris Utama Gases TV, Evianhartaz Alvian, yang turut hadir dalam acara tersebut menyebutkan pihaknya sangat mendukung acara pelelangan karya digital NFT HJG-209 ini. 

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network