28,8 Juta Lembar Sampah Jenis Kantong Kresek Akan  Diolah untuk Pembangunan Aspal Plastik

Fani Ferdiansyah
Ruas jalan protokol di sekitar RSUD dr Slamet Garut, Jalan Pembangunan, tampak mengalami kerusakan. Tidak hanya itu, sejumlah ruas jalan di Garut pun dilaporkan mengalami kerusakan yang lebih parah.

Direktur Legal External Affairs&Circular Economy Chandra Asri, Edi Rivai, memastikan kerja sama dengan Pemkab Garut ini menjadi bukti upaya pihaknya, untuk terus mengimplementasikan dan mencari solusi berkelanjutan atas permasalahan sampah, khususnya sampah plastik di Indonesia.

“Kami percaya, bahwa permasalahan sampah plastik dapat ditangani dengan partisipasi berbagai pemangku kepentingan. Semoga ke depannya, banyak pihak yang turut berpartisipasi dalam inisiatif ini, untuk bersama-sama mendukung pemerintah dalam tujuan pengelolaan sampah,” papar Edi.

Diberitakan sebelumnya, pembangunan jalan aspal plastik ini dilakukan setelah Pemerintah Kabupaten Garut menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan perusahaan Chandra Asri dan Bakti Barito Foundation (Bakti Barito). Direktur Bakti Barito Dian Purbasari mengatakan, menjaga kelestarian lingkungan adalah fokus utama pihaknya.

“Program aspal plastik ini merupakan contoh konkret, bagaimana kita dapat mengambil inovasi solusi terhadap permasalahan sampah plastik,” kata Dian.

Ia menjelaskan, pada tahap selanjutnya pihaknya ingin mengedukasi perihal mengolah sampah menjadi aspal melalui bidang pendidikan. 

“Kami juga memiliki program pendidikan di sekolah dasar, untuk meningkatkan kapasitas guru serta memberikan edukasi bagi siswa siswi terkait perubahan perilaku menuju pola perilaku konsumsi bertanggung jawab, dan menjaga kelestarian lingkungan melalui pengelolaan plastik secara tepat, misalnya pengelolaan sampah plastik secara sirkuler menjadi campuran aspal,” ujarnya. 

Editor : ii Solihin

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network