Bupati Garut Apresiasi Para Peserta Kegiatan Paket Ramadhan 1443 H

Dindin
Bupati Garut, Rudy Gunawan, menyematkan pin kepada peserta Kegiatan Paket Ramadhan 1443 H, di Masjid Al-Jamhari, Kecamatan Garut Kota.

GARUT, iNews.id Bupati Garut, Rudy Gunawan resmikan kegiatan bernama Paket Ramadhan 1443 H yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang (PC) Muhammadiyah Garut Kota, yang bertempat di Mesjid Al-Jamhari, Kecamatan Garut Kota, Sabtu (2/4/2022) pagi. Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Garut, Mohammad Yusup Sapari, dan para orang tua peserta.

Pada kegiatan ini, Bupati Garut menyaksikan secara langsung peserta kegiatan Paket Ramadhan 1443 H melakukan sambung ayat, karena ada beberapa anak yang sudah hafal juz 30 ataupun Juz Amma. Sebagai wujud rasa bangga dan bentuk apresiasinya, Bupati Garut memberikan kadeudeuh (penghargaan) kepada anak-anak tersebut.

Dalam sambutannya, Rudy menyampaikan, dirinya merasa takjub dan bangga karena ada beberapa anak yang menjadi peserta dalam kegiatan tersebut yang sudah hafal Juz Amma.

"Bapak dan ibu hadirin sekalian, tentu kita semua harus melakukan langkah-langkah konkret terutama masalah akhlakul karimah. Saya takjub dan bangga terhadap anak-anak kita yang mampu menghafal satu ayat demi satu ayat, terlebih Juz 30 adalah Juz Amma yang pendek-pendek dihafal, tapi jumlahnya banyak, ini adalah suatu kebanggan," tutur Bupati Garut.

Tak lupa, Rudy juga mengajak kepada jajaran PC Muhammadiyah Garut untuk senantiasa bersama melakukan gerakan-gerakan dalam rangka berhabluminannas (berhubungan baik dengan sesama manusia), baik dalam bentuk pendidikan, kesehatan, dan hal sosial lainnya, terlebih menghadapi Bulan Suci Ramadan.

Kemudian, Bupati Garut juga berpesan kepada para jama'ah yang hadir dalam kegiatan, untuk tidak mempermasalahkan perbedaan penetapan awal 1 Ramadan 1443 H, karena menurutnya setiap pihak memiliki argumentasi berdasarkan Al-Qur'an dan Hadits.

"Dan itu bukan merupakan suatu perbedaan prinsipil, karena prinsipnya kita melaksanakan ibadah puasa, yang pentingkan prinsipnya berpuasa, tapi puasa itu intinya adalah kita menyerahkan diri kepada Allah SWT, bahwa kita berpuasa diikuti dengan kegiatan-kegiatan postitif lain," jelasnya.

Sementara itu, Ketua PC Muhammadiyah Garut, Mohammad Yusup Sapari, dalam sambutannya ia mengucapkan rasa terima kasih kepada PC Muhamammdiyah Garut Kota yang telah menyelenggarakan kegiatan Paket Ramadhan 1443 H ini, walaupun pelaksanaannya di masa pandemi Covid-19.

"Jadi oleh karena itu, saya atas nama PD Muhammadiyah mengucapkan terima kasih. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar selama 25 hari, dengan berbagai macam materi dan pemateri yang akan hadir baik dari Muhammadiyah maupun luar Muhammadiyah begitu. Terutama dari pejabat-pejabat yang ada di Pemerintah Daerah (Pemda), juga pejabat dari pemerintah pusat," pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network