Syarat Utama Mudik, Forkopimcam Cilawu Sisir Kampung Dan Pesantren Laksanakan Vaksin Booster

Indra
Forkopoimcam Cilawu Monitoring Pelaksanaan Vaksin Booster di Pondok Pesantren.

GARUT, iNews.id Menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1443 H,  aparatur pemerintah setempat gencar melakukan kegiatan vaksinasi Covid-19 terhadap warganya, terutama dosis 2 dan vaksin booster.

Tak hanya menjangkau wilayah kota, pemerintah di tingkat kecamatan pun melakukan hal sama. Seperti yang dilakukan oleh unsur Forum Kordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cilawu, Kabupaten Garut, yang terdiri dari Camat, Polsek dan Koramil. 

Ketiga unsur pimpinan ini rajin mendatangi kampung demi kampung, menyisir warga yang belum divaksin, termasuk Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di wilayahnya.

Biasanya, sepekan sebelum memasuki Hari Raya Idul Fitri 1443 H, para santri yang berasal dari daerah luar Garut akan pulang kampung alias mudik, misalnya pulang ke daerah Bandung, Jakarta, Sukabumi dan Bogor. 

Salah satu tempat yang didatangi oleh unsur Forkopimcam, yakni Ponpes Al-Barokah, yang berada di Kampung Cinyawar, Desa Sukamurni, Kecamatan Cilawu. Sejumlah santri divaksin booster, begitupula dengan para pimpinan Ponpes. 

"Sebelum mereka (santri) kita lepas ke kampung halamannya, kita pastikan mereka sudah divaksin, agar terjamin kesehatannya terhindar dari Covid-19," ujar Kapolsek Cilawu, Kompol Tommy Widodo disela kegiatannya, Kamis (21/4/2022).

Lanjut dikatakan Tommy, ia menuturkan, dengan sasaran sebanyak-banyaknya, baik warga ataupun santri yang akan divaksin, pelaksanaan vaksin sembari kegiatan Safari Ramadhan ini dipandang cukup efektif meningkatkan capaian target vaksin booster. 

"Sementara itu, sebelum gelaran vaksinasi berlangsung, unsur Forkopimcam juga menyerahkan bantuan berupa waqaf Al-Qur'an dari Kapolres Garut, dua karung beras dari Polsek Cilawu, dan santunan anak yatim," tandasnya.

Editor : ii Solihin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network