Logo Network
Network

Liga Santri Piala KASAD Akhirnya Resmi Dibuka

Indra
.
Jum'at, 24 Juni 2022 | 13:21 WIB
Liga Santri Piala KASAD Akhirnya Resmi Dibuka
Bertempat di Lapangan Makorem 062 Tn, Secara Resmi Liga Santri Piala KASAD resmi dibuka. Jumat, (24/6/2022). Foto iNewsGarut.Id/Indra.

GARUT, iNews.id  Liga Santri Piala Kepala Satuan Angkatan Darat (KASAD) di Kabupaten Garut resmi dibuka yang ditandai dengan pelepasan balon yang bertuliskan Liga Santri Piala KASAD 2022, dan juga tendangan pertama oleh Dandim 0611/Garut. Jumat, (24/6/2022).

Di tengah kesibukan menghadapi serah terima jabatan (sertijab) dan juga melaksanakan ibadah haji, Dandim 0611/Garut, Letkol CZI Deni Iskandar, berkesempatan hadir untuk membuka Liga Santri Piala KASAD Kabupaten Garut, yang bertempat di lapangan Makorem 062/Taruma Negara.

Hadir dalam pembukaan tersebut, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), Kepala Kementerian Agama (Kemenag)  Kabupaten Garut dan tamu undangan lainya.

Dalam sambutanya, Dandim 0611/Garut mengatakan, bahwa kompetisi ini di gelar bekerjasama dengan Askab PSSI Garut. Demi bersatunya Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan pesantren sebagaimana arahan KASAD bahwa TNI harus memperhatikan pembinaa olahraga, khususnya sepak bola di kalangan pondok pesantren (ponpes) dan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Dan diharapkan dengan kompetisi ini muncul bibit-bibit muda dari kalangan pondok pesantren yang bisa memberikan kontribusi pada persepakbolaan Garut, Jawa barat dan juga nasional," harapnya.

Follow Berita iNews Garut di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini