get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Fkominfo Uniga Gandeng KPID Jabar Gelar Workshop Literasi Media

Jum'at, 24 Juni 2022 | 20:50 WIB
header img
Pelaksanaan Seminar Literasi Media bertajuk “Membangun Partisipasi Publik untuk Mewujudkan Pengawasan Semesta” yang dilaksanakan di Aula Fakultas Komunikasi dan Informasi (Fkominfo) Universitas Garut (Uniga).

Di tempat yang sama, Dekan Fkominfo Uniga, Prof. Ummu Salamah mengungkapkan, pihaknya sangat bergembira dapat bekerja sama dengan KPID Jabar untuk melaksanakan seminar literasi media. Terlebih saat ini ditengah-tengah masyarakat ada beberapa berita yang mengandung unsur negatif.

"Nah tentu masyarakat harus paham apa yang seharusnya dilakukan bahwa tidak semua berita itu positif, tapi ada yang negatif nya, yang positif diambil tapi yang negatifnya itu perlu disaring, jangan sampai kita memiliki persepsi-persepsi yang membahayakan," ucapnya.

Kemudian, ia beharap masyarakat bisa melek dan ikut berpartisipasi dalam pengawasan isi siaran dari media, sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi yang tepat, cepat, akurat dan juga benar.

“Sehingga dia (masyarakat) mendapatkan informasi yang benar-benar tepat, cepat, akurat, tapi juga benar, nah itu ya cepat tepat akurat dan benar, yang membawa kemajuan buat masyarakat,” tandasnya.

Acara seminar literasi media ini dilaksanakan secara hybrid, yang diikuti oleh 22 orang peserta secara offline di lokasi acara, dan 63 orang peserta secara daring atau online melalui aplikasi video telekonferensi zoom meeting.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut