get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Oknum Wartawan Peras dan Tipu Kepala Sekolah di Pelosok Garut, Minta Jatah Rp5 Juta

Sabtu, 25 Juni 2022 | 18:30 WIB
header img
Bukti percakapan korban dan pelaku terlampir.

GARUT, iNews.id Aksi pemerasan dan penipuan seseorang yang mengaku wartawan terjadi di Kabupaten Garut. Pria yang tidak diketahui identitasnya itu meneror seorang kepala sekolah SD di Kecamatan Pakenjeng. 

Korban adalah Wawan Saepullah, Kepala SDN Tegalgede 1 Pakenjeng. Kepada MNC Portal Indonesia, Wawan yang juga menjabat sebagai Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah Kecamatan Pakenjeng ini mengaku telah memberikan uang Rp1 juta kepada pelaku. 

"Saya terpaksa memberikan uang karena dia terus memaksa melalui chat dan panggilan WhatsApp. Karena saya sedang disibukan oleh persiapan perpisahan siswa, dan juga dia terus menghubungi di waktu Magrib, saya pun terpaksa memberikan uang melalui transfer," kata Wawan saat dihubungi, Sabtu (25/6/2022). 

Pemaksaan ini, tambah Wawan, terjadi sejak Jumat (24/6/2022) sore hingga malam. Pelaku terus menerus menakut-nakutinya dengan ancaman karena memiliki sejumlah data. 

"Saat ditanya atas persoalan apa, dia hanya menjawab memiliki semua data-datanya, ada lima sekolah. Mungkin dia menghubungi saya karena jabatan sebagai K3S di Pakenjeng," ujarnya. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut