get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Kepsek di Garut Diperas Oknum Wartawan, Komisi IV DPRD: Pelaku Bisa Dilacak

Sabtu, 25 Juni 2022 | 22:29 WIB
header img
Bukti percakapan korban dan pelaku terlampir.

GARUT, iNews.id  Aksi seseorang yang mengaku sebagai wartawan dengan memeras kepala sekolah di pelosok baru-baru ini mendapat perhatian dari Komisi IV DPRD Kabupaten Garut. Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan, mendukung bila aksi pemerasan itu diusut aparat penegak hukum. 

"Saya kira sebaiknya masalah ini ditangani lebih lanjut. Sudah semestinya kepala sekolah yang menjadi korban melapor ke polisi," kata Yudha kepada MNC Portal Indonesia, Sabtu (25/6/2022). 

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut ini menilai aparat kepolisian tidak akan sulit untuk melacak nomor pelaku. Selain itu, kecanggihan teknologi saat ini dapat membuat pemilik nomor rekening yang diberikan pelaku bisa ditelusuri. 

"Bisa kok ditelusuri, nomor handphone dan nomor rekening dari pelaku itu. Dilacak di mana posisinya. Dalam isi percakapan jelas di situ ada upaya pengancaman. Isi inilah yang bisa dipakai nantinya oleh aparat penegak hukum menjadi bahan penyelidikan," ujarnya. 

Ia pun menyayangkan bila hingga saat ini masih ada pihak sekolah yang merasa takut oleh oknum-oknum wartawan. Yudha mengimbau agar para kepala sekolah untuk tidak gegabah memenuhi keinginan pihak tertentu. 

"Kalau merasa tidak salah kenapa mesti takut, kenapa harus khawatir. Laporkan saja," ucap Yudha. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut