Syekh As-Sudais Raih Penghargaan Al-Qassim Berhasil Bikin Terobosan di Masjidil Harom dan Nabawi

Ahmad Islamy Jamil
.
Jum'at, 15 Oktober 2021 | 08:43 WIB
Syekh Abdurrahman as-Sudais (kanan) saat menerima Penghargaan Al-Qassim dari pemerintah Arab Saudi. (Foto: Istimewa)

BURAIDAH, iNews.id – Ketua Umum Presidensi Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Syekh Dr Abdurrahman as-Sudais, menerima Penghargaan al-Qassim untuk kategori pengembangan dan penyebaran moderasi dari kalangan ulama, pemimpin, dan pejabat negara kreatif.  

Imam bersuara merdu itu dinilai membuat terobosan dalam mengelola dua masjid paling suci  milik umat Islam, antara lain dengan memanfaatkan teknologi dan kecerdasan buatan (artificial intelligence). Selain itu, di bawah kepemimpinannya, Presidensi Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi juga makin banyak melibatkan partisipasi kaum perempuan. 

As-Sudais menuturkan, Presidensi Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi tidak hanya mewujudkan keunggulan dan kreativitas, tetapi juga menyebarkan budaya keunggulan itu. 

Lembaganya menjalankan program yang sejalan Visi Arab Saudi 2030, yakni dengan memperkuat praktik inovasi yang mempertimbangkan perkembangan keunggulan layanan global. 

“Ini sesuai dengan rencana dan program pembangunan yang memenuhi tujuan presidensi menuju pengembangan komprehensif dalam sistem pelayanan di dua masjid suci,” ungkapnya dalam pernyataan yang diterima di Jakarta, Jumat (15/10/2021). 

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini