get app
inews
Aa Read Next : 6 Desa di Garut Ini Punya Pemandangan Alam Indah, Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

Pelatih Ahli Kemdikbudristek: Visi Misi Pendidikan Indonesia Dari 6 Dimensi Profil Pelajar Pancasila

Kamis, 30 Juni 2022 | 09:51 WIB
header img
Pelatih Ahli Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) asal Garut, Asep Sudrajat, saat memberikan sambutan.

GARUT, iNews.id  Pelatih Ahli Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) asal Garut, Asep Sudrajat, hadiri langsung acara Kenaikan Kelas I-V dan Pelepasan Siswa Kelas VI Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Karamatwangi, di Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Rabu (29/6/2022).

SDN 2 Karamatwangi ini merupakan salah satu sekolah di wilayah Garut yang menerapkan Kurikulum Merdeka Belajar.

Saat diwawancarai disela kegiatannya, Pelatih Ahli Kemdikbudristek, Asep Sudrajat menyampaikan untuk kegiatan ini adalah salah satu bentuk aksi nyata, ekspos hasil kreasi, hasil pendidikan yang diselenggarakan di SDN 2 Karamatwangi. 

Menurutnya, ini adalah salah satu hal yang sangat positif dan perlu diapresiasi oleh semuanya. Karena cita-cita di dalam visi misi pendidikan di Indonesia pun untuk mewujudkan 6 dimensi Profil Pelajar Pancasila itu salah satunya bisa dieksplor melalui kegiatan kenaikan kelas dengan pentas kreativitas seni, diantaranya kreativitas seni ini bisa mencerminkan bahwa Profil Pelajar Pancasila yang 6 dimensi itu bisa tergambar.

"Yang pertama, 6 dimensi Profil Pelajar Pancasila itu adalah beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang maha esa dan berakhlak mulia, kemudian yang keduanya berkebhinekaan global, tadi sudah bisa kita lihat bersama ada pentas seni, berbagai kreasi seni, ada kesenian daerahnya dan sebagainya, itu menunjukkan bahwa itu salah satu wujud nyata bahwa di SDN 2 Karamatwangi ini sudah mengamalkan salah satu dimensi seperti apa pancasila? yaitu berkebhinekaan global," papar Asep.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut