get app
inews
Aa Read Next : Platform Medsos Ramaikan Pilkada Garut 2024, Segera Periode 1-15 Mei Polling Lanjutan

Pemkab Garut Harapkan Festival Baco Aci ke-2 Bisa Mendunia

Sabtu, 02 Juli 2022 | 07:20 WIB
header img
Suasana Festival Baso Aci Garut yang diselenggarakan di Alun-Alun Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

GARUT, iNews.id  Sempat terhenti akibat wabah pandemi Covid-19 kurang lebih 2 tahun lamanya, Festival Baso Aci Kabupaten Garut yang ke-2 kembali digelar dan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) Garut, Helmi Budiman, di Alun-Alun Garut, Kecamatan Garut Kota, Jum'at (1/7/2022).

"Jadi ini luar biasa, saya mengingatkan lagi bahwa ini adalah Festival Baso Aci yang kedua, setelah kita (di tahun 2019) deklarasi bahwa baso aci itu asli made in Garut, buatan Garut, asli buatan masyarakat Garut dan yang menarik adalah buatan rumahan," kata Helmi.

Lanjutnya, ia mengatakan pihaknya kini sedang mengupayakan agar event-event yang diselenggarakan oleh Kabupaten Garut bisa menjadi event yang mendunia.

"Bagendit kita ingin adalah wisata yang mendunia, Papandayan juga demikian, termasuk festival-festival yang kita miliki, kita harus festival yang mendunia, kenapa? Karena sekarang yang namanya media sosial (medsos) itu tidak mengenal batas negara, sekarang medsos itu semua (bisa mengakses)," imbuhnya.

Kemudian, Helmi mengajak masyarakat Garut dan Provinsi Jawa Barat untuk datang dan mencicipi Baso Aci Garut yang menurutnya merupakan baso aci paling enak se-dunia.

"Saya mohon kepada seluruh masyarakat Garut untuk berbondong-bondong mencicipi baso aci Garut, saya mohon kepada masyarakat Garut untuk datang, masyarakat Jawa Barat juga saya undang, masyarakat duni juga saya undang untuk mencicipi baso aci Garut yang paling enak se-dunia," tutur Helmi.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut