get app
inews
Aa Read Next : Platform Medsos Ramaikan Pilkada Garut 2024, Segera Periode 1-15 Mei Polling Lanjutan

Pemkab Garut Harapkan Festival Baco Aci ke-2 Bisa Mendunia

Sabtu, 02 Juli 2022 | 07:20 WIB
header img
Suasana Festival Baso Aci Garut yang diselenggarakan di Alun-Alun Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

"Karena ada beberapa (dari) mereka yang secara brand itu besar, tapi gulung tikar gara-gara pandemi Covid-19. Makanya di tahun ini kita harap dengan Festival Baso Aci ini yang memang sangat diminati dan banyak dikunjungi dalam artian banyak peminatnya atau pengunjungnya, si ekonomi para pedagang ini bisa naik kembali gitu, bisa bangkit kembali," harap Dhani.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Usaha Keperasi dan Usaha Mikro, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Garut, Erni Herdiani mengharapkan melalui kegiatan ini bisa meningkatkan omset para pelaku usaha, khususnya pedagang baso yang hadir secara langsung di Festival Baso Aci Garut.

"Harapan dari kita sebagai dinas koperasi adalah pembinaan pelayanan terhadap para pelaku usaha mikro di Kabupaten Garut, sehingga dia bisa pemasaran, bisa berdaya saing dan omsetnya lebih bisa mendunia," harap Erni.

Adapun salah seorang pedagang baso yang turut serta dalam Festival Baso Aci Garut, Eva Nurdiana, ia mengaku menyiapkan stok banyak untuk menghadapi festival ini, karena menurutnya di event sebelumnya pengunjung yang datang membludak.

"Bismillah mudah-mudahan lancar (dan) mendunia, (serta) harapannya ya bisa lebih maju kedai saya, (baik) yang instan maupun yang kedainya juga," katanya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut