get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Luapan Sungai Cikaengan di Singajaya Porak Porandakan Lahan Pesawahan Warga

Sabtu, 16 Juli 2022 | 13:27 WIB
header img
Lahan pesawahan warga di 2 desa. Sabtu (16/7/2022). Foto iNewsGarut.Id/Indra.

GARUT, iNews.id Banjir Bandang Sungai Cikaengan di Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, porak-porandakan lahan pesawahan warga di kawasan sekitar. Peristiwa itu terjadi akibat curah hujan yang deras sehingga sungai meluap dengan intensitas air tinggi.

Saat diwawancarai salah satu warga Kampung Limustilu, Desa Ciudian, Jaya (32) mengungkapkan bahwa hujan semalam sangat deras mulai dari pukul 22.00 WIB sampai subuh dini hari, yang mengakibatkan banjir bandang dan menerjang lahan pesawahan.

"Akibat curah hujan yang sangat deras semalam ditambah banjir kiriman dari hulu Sungai Cikaengan, sehingga terjadilah banjir dan meluap naik ke pesawahan warga," ungkapnya, Sabtu (16/7/2022).

Kata Jaya, kebetulan rumahnya ini berada dekat dengan lokasi pesawahan tersebut, dan lahan pesawahannya pun ikut terkikis oleh banjir bandang.

"Ketinggian debit air yang meluap dan menerjang lahan pesawahan warga diperkirakan 6 meter, sehingga lahan pesawahan warga di Blok Sudapati, Desa Ciudian dan Blok Tarik kolot, Desa Sukamulya porak poranda," terang Jaya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut