get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Pencurian Hewan Ternak Kembali Terjadi di Singajaya Garut

Selasa, 19 Juli 2022 | 15:39 WIB
header img
Jajaran Polsek Singajaya lakukan Cek TKP pencurian hewan di blok Cihaurseah dengan motif disembelih. Selasa (19/7/2022). Foto iNewsGarut.Id/Indra.

Adapun pemilik hewan ternak tersebut yaitu Yaya (54) warga asal Kampung Ciaremas, Desa Ciudian, Kecamatan Singajaya.

Kemudian, Kapolsek Singajaya menjelaskan kronologis kejadiannya pencurian hewan ternak kali ini terjadi pada Senin (18/7/2022) sekitar pukul 16.00 WIB.

Pihak korban (Yaya) menyebut bahwa dirinya menyimpan ketiga kerbaunya setelah digembala di kebun Blok Cihaurseah yang ada di wilayah kampung setempat sekitar 2,5 kilometer dari lokasi rumahnya. 

"Pada pukul 06.00 WIB, Yaya bermaksud akan memindahkan   tempat penyimpanan kerbau ke tempat yang masih banyak rumputnya. Namun, setelah sampai di lokasi terlihat anak kerbau sudah tergeletak dan dalam kondisi mati, ada bekas disembelih, kemudian mengecek  induknya yang diikat di pohon mahoni dan tunggak pohon mindi ternyata tidak ada," jelasnya.

Ia menambahkan, pada saat si korban mencari di sekitaran lokasi penyimpanan hewan ternaknya, namun tidak ditemukan. Selanjutnya ia langsung pulang ke rumahnya dan memberitahukan peristiwa tersebut kepada wargas sekaligus membuat laporan ke polsek setempat.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut