get app
inews
Aa Read Next : Polsek Bayongbong Amankan Pelaku Curanmor, Jual Hasil Curian di facebook

Meta Platforms, Nama Baru Facebook yang Diumumkan Mark Zuckerberg

Jum'at, 29 Oktober 2021 | 10:03 WIB
header img
Bos Facebook Mark Zuckerberg mengumumkan perubahan nama Facebook menjadi Meta Platforms.inc (Foto: Reuters)

Facebook telah menggelontorkan investasi besar di bidang VR dan AR. Ini merupakan puncak dari 7 tahun akuisisi beberapa perusahaan, dimulai dengan perusahaan headset VR Oculus senilai 2 miliar dolar AS pada 2014. 


Karyawan berfoto di depan nama baru Facebook, yakni Meta Platforms.inc.(Foto:Ist)

Di bawah Facebook, Oculus mendominasi pasar VR dengan lebih dari 60 persen pangsa pasar. Ini berkat subsidi silang dari bisnis periklanan Facebook. 

Di bawah payung Facebook Reality Labs, hampir 10.000 orang direkrut untuk menggawangi teknologi ini atau hampir 20 persen dari total pegawai Facebook.

Belum cukup, pekan lalu Facebook juga mengumumkan rencana untuk mempekerjakan 10.000 developer lain di Uni Eropa untuk menggarap platform komputasi metaverse-nya.

Proyek Facebook Reality Labs termasuk Project Aria yakni membuat peta ruang publik 3D secara langsung serta yang baru dirilis Ray-Ban Stories, kacamata hitam terintegrasi dengan kamera 5 megapixsel dan kontrol suara. 

"Saya kira sangat masuk akal bagi kami untuk berinvestasi secara dalam untuk membentuk apa yang menurut saya akan menjadi platform komputasi besar berikutnya," kata Zuckerberg, awal tahun ini.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut