get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Pemprov Jabar Siap Danai Perbaikan 43 Jembatan Rusak Akibat Banjir di Garut

Kamis, 21 Juli 2022 | 16:45 WIB
header img
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membantu menyebrangkan anak sekolah di Sungai Cimanuk menggunakan perahu karet kawasan Kampung Tegal Kalapa, Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Kamis (21/7/2022).Foto/ Fani Ferdiansyah.

Dijelaskan Gubernur Jabar, ketinggian jembatan permanen yang baru nantinya akan bertambah dari ketinggian jembatan sebelumnya. Penambahan ketinggian jembatan, ucapnya, disesuaikan dengan ketinggian level banjir saat ini. 

"Akan dinaikan minimal dua meter dari semula," ucapnya. 

Ridwan Kamil memaparkan anggaran serta biaya dalam pembangunan jembatan bervariasi, bergantung pada ukuran dan panjang jembatan. 

"Untuk yang panjang sekitar Rp200 jutaan, sementara yang pendek atau setengahnya sekitar Rp100 jutaan. Itu untuk satu jembatan. Tinggal dikalikan 43 jembatan yang mesti dibangun," sebutnya. 

Di Kabupaten Garut, Ridwan Kamil mengunjungi dua titik yang menjadi daerah terparah banjir, yakni jembatan gantung bernama Jembatan Kuning di Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi, serta permukiman warga di Kampung Ciwalen, Kecamatan Garut Kota. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut