get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dorong Penyelesaian Jangka Panjang Banjir di Garut

Kamis, 21 Juli 2022 | 20:36 WIB
header img
Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily (kiri) memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Kampung Paminggir, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis (21/7/2022).

GARUT, iNews.id Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily menginstruksikan para kader partainya membantu masyarakat korban banjir di Kabupaten Garut. Hal tersebut disampaikan Kang Ace, begitu ia akrab disapa, saat menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat di Kampung Paminggir, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis (21/7/2022).

“Terutama kepada masyarakat yang terdampak banjir bandang, tentu kami ingin membantu kesulitan yang dialami masyarakat,” kata Kang Ace, kepada wartawan.

Selain membantu meringankan beban warga yang terdampak, kedatangan Kang Ace yang juga merupakan pimpinan Komisi VIII DPR RI itu ke Garut adalah untuk mengetahui penyebab utama dari peristiwa banjir bandang.

“Kita harus mencari solusi untuk penyelesaian banjir di Kota Garut ini, penyelesaian jangka panjang dari peristiwa banjir sebab ini bukan peristiwa satu atau dua kali, tapi beberapa kali terjadi,” ujarnya.

Kang Ace pun berjanji akan membantu permasalahan terkait dampak lingkungan ini ke BNPB dan Kementerian Sosial RI. Karena menurutnya hal ini adalah masalah kemanuasiaan yang harus diselesaikan oleh semua pihak.

“Kami akan mendengarkan lalu menyampaikan solusi-solusi itu, kemudian soal anggaran yang cukup misalnya untuk membuat kanal-kanal lain jangan sampai banjir di Garut ini terus berulang. Termasuk kita juga mencari penyebab banjirnya, apakah perlu ditelusuri di hulu gunung, apakah perlu melakukan penghijauan, dan lain sebagainya,” ucap Kang Ace.

Adapun sejumlah bantuan yang diberikan oleh Kang Ace dan jajaran DPD Partai Golkar Jawa Barat ke masayarakat di Kampung Paminggir berupa keperluan pangan dan sandang. Menurutnya bantuan ini sangat penting dan bersifat darurat.

“Bantuan sembako karena sangat bermanfaat bagi masyarakat. Lalu ada yang mengungsi itu memerlukan sarung, selimut, dan kebutuhan-kebutuhan lain yang memang penting. Saya kira sementara ini selain untuk keperluan yang sifatnya darurat bencana, kita ingin mencari solusi terbaik dalam penanggulangan bencana,” ujarnya. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut