get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Pentingnya Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Bagi Generasi Muda

Kamis, 28 Juli 2022 | 19:20 WIB
header img
Anggota DPRD Provinsi Jabar Deden Galih Saat memaparkan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Limbangan Garut. Kamis (28/7/2022). Foto : INewsGarut.id/Hendrik Prima.

" Sangat penting bagi generasi muda, ada kepentingannya juga untuk kehidupan berbangsa dan bernegara, persoalan kehidupan berbangsa dan bernegara itu isinya tidak lagi terinfiltrasi dari pihak luar, tapi justru sekarang lebih masuk di dalam melalui Internal kita sendiri".

"Nah biasanya itu masuk dari tatanan ideologi kebangsaan yang dimasukinya, artinya pemahaman -pemahaman itulah yang akan mengarungi para pemuda, generasi muda Indonesia, dan ini akan memiliki potensi berbahaya kalau Pemerintah tidak segera mengembalikan produk-produk lama, program-program lama yang notabenenya sudah dibentuk zaman-zaman sebelumnya.", ungkapnya.

Dengan adanya Penataran P4, Sambung Deden, "itu kan dalam rangka kehidupan berbangsa dan bernegara yang beradab, khawatir kalau itu tidak dijalankan, akan terganggu, norma -norma kehidupan berbangsa bernegaranya itu, ngeri sekali kalau itu tidak dijalankan.", sambungnya.

Masih kata Deden, " Kalau kita mengejar materi tentang Pancasila, UUD 45, GBHN, dan lain sebagainya tentu itu tidak akan masuk, tapi Saya secara pribadi mencontohkan sebuah tatanan yang salah ketika kehidupan berbangsa dan bernegara itu dirasuki oleh yang Saya anggap racun-racun yang akan mengganggu kehidupan bernegara, artinya ada paham -paham radikal tertentu yang akan menjadi permasalahan yang Fundamen, dan ini harus jadi perhatian.

Saya sampaikan kepada masyarakat melalui contoh -contoh yang kongkrit saja dari peristiwa yang kita alami atau keadaan negara salah satu contohnya seperti Bom Bunuh diri, Bom Bali, Bom yang ada di Sarinah, itu kan merupakan contoh -contoh kongkrit yang terjadi dalam kehidupan kita.",katanya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut