Logo Network
Network

Senam Tera Makin Diminati Warga Garut, Adopsi Gerakan Taichi dari China

Fani Ferdiansyah
.
Jum'at, 29 Juli 2022 | 19:54 WIB
Senam Tera Makin Diminati Warga Garut, Adopsi Gerakan Taichi dari China
Ketua Pengcab STI Jabar, Dewi Sartika, menyerahkan SK Kepengurusan kepada Ketua STI Garut, Suherman, dalam acara pelantikan di Alun-alun Garut, Jumat (29/7/2022).

GARUT, iNews.id Daya tahan tubuh yang kuat menjadi salah satu benteng menghadapi ancaman dari berbagai penyakit. Untuk memiliki daya tahan tubuh yang kuat, salah satunya bisa didapatkan dengan melakukan olah raga yang teratur.

"Dengan melakukan olah raga yang teratur, bisa menjaga kesehatan, kebugaran, dan daya tahan tubuh. Bahkan olah raga yang teratur juga bisa memberikan efek kebahagiaan bagi kita," ujar Ketua Senam Tera Indonesia (STI) Kabupaten Garut, Suherman seusai acara pelantikan Kepengurusan Senam Tera Indonesia Kabupaten Garut di Alun-alun Garut, Jumat (29/7/2022).

Menurut Suherman, salah satu visi dari STI yakni terwujudnya keluarga Indonesia yang sehat, bugar, dan gembira serta terpeliharanya masyarakat yang tenteram, damai, dan bahagia. Selain itu, STI juga punya visi yang sangat mulia dan agung yakni menciptakan sikap, perilaku, dan lingkungan yang indah.

"Inilah yang menjadi salah satu alasan kami ingin lebih mengembangkan STI di Kabupaten Garut. Bahkan saat ini, STI sudah hampir terbentuk di seluruh kecamatan yang ada di Garut, dengan jumlah anggota STI di Kabupaten Garut sudah mencapai ribuan," katanya. 

Disebutkannya, sebelum dilaksanakan pelantikan pengurus STI Kabupaten Garut, terlebih dahulu dilaksanakan pelantikan pengurus STI kecamatan. Dari 42 kecamatan yang ada di Garut, saat ini tinggal beberapa saja yang belum terbentuk kepengurusan STI.

Follow Berita iNews Garut di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini