get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Senam Tera Makin Diminati Warga Garut, Adopsi Gerakan Taichi dari China

Jum'at, 29 Juli 2022 | 19:54 WIB
header img
Ketua Pengcab STI Jabar, Dewi Sartika, menyerahkan SK Kepengurusan kepada Ketua STI Garut, Suherman, dalam acara pelantikan di Alun-alun Garut, Jumat (29/7/2022).

"Baru saja kami juga melaksanakan pengukuhan sasana-sasana yang ada di tiap desa dan kelurahan per kecamatan. Setelah itu, kami juga kembali mendapatkan amanah untuk kembali jadi pengurus STI tingkat kabupaten," ucapnya. 

Ia menyatakan, dibanding daerah lainnya di Jawa Barat, jumlah anggota STI di Garut merupakan yang terbanyak. Selama ini STI Garut juga telah sering berprestasi, yakni menjuarai kejuaraan baik di tingkat provinsi maupun nasional. 

Terus berkembangnya STI di Garut menurut Suherman juga tak lepas dari peran serta pemerintah daerah yang selalu menyediakan fasilitas untuk pelaksanaan senam. Hal ini ditambah dengan antusiasme masyarakat yang begitu tinggi, tanpa mengenal apakah mereka warga pribumi atau non pribumi.

Sementara itu Ketua Pengcab STI Jawa Barat, Dewi Sartika, menyatakan bangga terhadap pengurus STI Garut, yang selama ini telah mampu mengembangkan STI sehingga jumlah anggotanya terus bertambah dan selalu meraih prestasi. 

 Diungkapkannya, STI telah berdiri sejak tahun 1985 dan sampai saat ini masih bertahan bahkan terus berkembang. Di Jawa Barat, STI juga bisa berkembang dengan pesat sehingga saat ini sudah hampir seluruh kabupaten/kota terbentuk kepengurusan.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut