Kabid Pencegahan Berharap Anggaran Sosialisasi Cegah Kebakaran Ditingkatkan

Hendrik Prima
.
Kamis, 04 Agustus 2022 | 09:12 WIB
Kabid Pencegahan Disdamkar Garut Dedi Kartiwan Menyebutkan Anggaran Sosialisasi Pencegahan Dini Bahaya Kebakaran Minim Harus ditingkatkan. Foto :iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNews.id Kepala Bidang Pencegahan Dinas Pemadam kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut, Dedi Kartiwan menyebutkan anggaran untuk sosialisasi pencegahan dini bahaya kebakaran minim harus ditingkatkan.

Hal itu diungkapkan dirinya saat menghadiri Bimbingan tekhnik (Bimtek) Pencegahan Dini Bahaya kebakaran dan penyaluran alat pemadam api ringan (APAR) yang digelar Pemerintah Desa Salamnunggal, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, di Aula Desa. Rabu (3/8/2022).

"Harapannya mungkin ke Banggar DPRD dan Pak Bupati, mudah-mudahan anggaran untuk sosialisasi tentang pencegahan dini bahaya kebakaran di kabupaten Garut khususnya di bidang pencegahan untuk lebih ditingkatkan.", ungkapnya.

Seberapa penting sosialisasi pencegahan dini bahaya kebakaran dan alat pemadam api ringan (APAR), Dedi mengatakan, sangat penting sosialisasi pencegahan dini bahaya kebakaran maupun alat pemadam kebakaran nya, " nah selain APAR ada juga Alat Pemadam apa tradisional (APAT), ini sangat penting dalam pencegahan dini bahaya kebakaran.", jelasnya.

Dedi pun berharap kepada awak media untuk bisa mensosialisasikan ke Desa-Desa lainnya terkait dengan Sosialisasi pencegahan dini bahaya kebakaran ataupun alat pemadam api ringan (APAR) seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Salamnunggal, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini