Logo Network
Network

Pemkab Garut Wujudkan Desa Bersinar Perangi Narkoba Secara Agresif dan Serius

Hendrik Prima
.
Kamis, 04 Agustus 2022 | 14:08 WIB
Pemkab Garut Wujudkan Desa Bersinar Perangi Narkoba Secara Agresif dan Serius
Pelaksanaan acara Penguatan Program Desa Pesisir Tangguh Bersinar di Jawa Barat Tahun 2202, yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Rabu (3/8/2022)

"Makanya hari ini kita buat semacam penguatan keenam desa yang sudah menjadi desa bersih (dan) tangguh terhadap narkoba, biaf masing-masing punya rasa memiliki terhadap wilayah di desanya masing-masing," tuturnya.

Ia juga berharap melalui kegiatan ini program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) khususnya di Kecamatan Pameungpeuk bisa berjalan dengan baik, sehingga output Garut bersih dari narkoba bisa terlaksana.

Sementara, Kepala BNNK Garut, AKBP Deni Yus Danial, memaparkan program desa pesisir tangguh bersinar ini adalah bagaimana desa dengan masyarakatnya diberikan ruang seluas-luasmya untuk pelaksanaan program P4GN.

Melalui Program Desa Tangguh Pesisir Bersinar ini ada beberapa unsur yang ingin dicapai khususnya dalam membangun ketahanan di masyarakat, mulai dari regulasi, pemberdayaan masyarakat hingga edukasi di masyarakat itu sendiri.

Deni menerangkan untuk mewujudkan desa bersinar, kecamatan bersinar dan Garut bersinar harus dilakukan oleh seluruh komponen-komponen bangsa, dengan bahu-membahu melaksanakan upaya P4GN.

Untuk program ini sendiri, imbuhnya, pada tahun ini Bupati Garut akan mencanangkan 9 desa pesisir tangguh bersinar sebagai sebagai pilot project di mana salah satunya adalah Desa Mancagahar yang ada di pesisir.

Follow Berita iNews Garut di Google News

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini