Pemkab Garut Wujudkan Desa Bersinar Perangi Narkoba Secara Agresif dan Serius

Hendrik Prima
.
Kamis, 04 Agustus 2022 | 14:08 WIB
Pelaksanaan acara Penguatan Program Desa Pesisir Tangguh Bersinar di Jawa Barat Tahun 2202, yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Rabu (3/8/2022)

GARUT, iNews.id Narkoba merupakan masalah serius yang menjadi musuh negara dan masyarakat. Apalagi, Kabupaten Garut memiliki daerah yang sangat luas, sehingga rentan terjadi penyalahgunaan maupun penyebaran narkoba, khususnya di daerah pesisir pantai.

Hal itu diungkapkan Bupati Garut Rudy Gunawan ketika memberikan sambutan pada acara Penguatan Pelaksanaan Program Desa Pesisir Tangguh Bersinar (Bersih Narkoba) di Jawa Barat Tahun 2022 yang bertempat di Aula Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Rabu (3/8/2022).

Kabupaten Garut sendiri dipercaya Badan Narkotika Nasional (BNN) menjadi pusat digelarnya kegiatan tersebut.

Rudy pun mengungkapkan, bahwa membina sumber daya manusia (SDM), selain menggunakan promotif, diperlukan juga langkah preventif dan kuratif, atau dalam hal penyalahgunaan narkoba adalah penegakan hukum maupun rehabilitasi dan pengobatan.

"Karena berdasarkan Dirjen BNN ini ada pasokan-pasokan tertentu yang ada di daerah pesisir, terakhir kita mendengar dan sangat kaget satu ton sabu ditemukan di perairan Jawa Barat yaitu di daerah Pangandaran," katanya.

Rudy menambahkan, pihaknya selalu menekankan pentingnya hal yang berhubungan dengan langkah preventif dalam rangka mengatasi penyalahgunaan narkoba ini. Sehingga pihaknya bersama kepala desa berkomitmen untuk mewujudkan desa bersinar, dengan melaksanakan secara agresif dan serius. 

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini