Logo Network
Network

Pemkab Garut Wujudkan Desa Bersinar Perangi Narkoba Secara Agresif dan Serius

Hendrik Prima
.
Kamis, 04 Agustus 2022 | 14:08 WIB
Pemkab Garut Wujudkan Desa Bersinar Perangi Narkoba Secara Agresif dan Serius
Pelaksanaan acara Penguatan Program Desa Pesisir Tangguh Bersinar di Jawa Barat Tahun 2202, yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Rabu (3/8/2022)

"Jadi Pak Kades tidak sendiri tapi di depan sebagai ujung tombak pelaksanaan progam didukung oleh berlapis sesuai dengan eskalasinya, jadi penanggulangan itu harus holistik, terus menerus konsisten, tidak hanya hari ini tapi terus, dan ini menjadi program kemandirian desa," tambahnya.

Di sisi lain, Kepala Desa Mancagahar, Endi, bersyukur karena desanya menjadi salah satu desa yang dicanangkan dalam program desa pesisir tangguh bersinar.

Ia berujar pihaknya siap mendukung dan akan merespon terkait penanggulangan dan pemberantasan narkoba ini.

"Kami ini sangat menunggu dari dulu karena di daerah kami ini sudah mulai jentik-jentiknya tapi mudah-mudahan dengan adanya ini bisa terkikis bisa habis semuanya," paparnya.

Selain itu, ia juga berharap untuk Aparat Penegak Hukum (APH) khususnya, bisa cepat tanggap terhadap laporan yang datang dari desa maupun dari RT dan RW.

"Jangan hanya mengandalkan di bawah saja, karena di bawah itu tadi itu sangat dilematis tapi kalau dari aparat langsung ada kejadian, ada laporan tangkap itu sangat mendukung sekali untuk ditindak lebih lanjut," tandasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini