get app
inews
Aa Read Next : Pencabutan Status Pandemi oleh WHO Tak Pengaruhi Kebijakan Penanganan Covid-19 di Garut

Vaksin Covid-19 Tanpa Jarum Suntik dan Gak Perlu Antre, Robot Cobi Sukses Melakukannya

Jum'at, 05 November 2021 | 08:43 WIB
header img
Robot Cobionix dibekali teknologi LIDAR dan kecerdasan buatan untuk melakukan penyuntikan vaksi Covid-19 tanpa jarum. (Foto/New Atlas).

KANADA, iNews.id - Cobionix, perusahaan rintisan atau startup milik Univeristy of Waterloo Kanada, memahami betul ketakutan dan kemalasan masyarakat untuk antre vaksin Covid-19.

Untuk itu, Cobionix menciptakan robot Cobi yang dapat melakukan vaksin Covid-19 tanpa jarum suntik. Dikutip New Atlas, Cobio diklaim merupakan robot pertama yang sukses melakukan injeksi intramuskular. 

Berbeda dengan injeksi vena, injeksi intramuskular dilakukan dengan memasukkan obat melalui otot. Injeksi itu sama sekali tidak membutuhkan jarum suntik yang dikenal oleh banyak masyarakat saat ini.

“Cobi adalah robot serbaguna yang dapat digunakan dengan cepat untuk menyelesaikan tugas dengan bekerja secara otonom 100 persen," kata Tim Lasswell, pendiri dan CEO Cobionix.

“Kami melengkapi Cobi untuk menggunakan teknologi injeksi bebas jarum dan tidak melibatkan keterlibatan tenaga kesehatan sama sekali," sambungnya lagi.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut