get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Sebut Perda Ponpes Sedang Dibahas Tentang Pergubnya

Selasa, 09 Agustus 2022 | 09:39 WIB
header img
Wagub Jabar Saat Ditemui iNews.id disela Kegiatan Peringatan Tahun Baru Islam di Limbangan Garut. Senin (8/8/2022). Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNews.id Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menghadiri acara rangkaian peringatan Tahun Baru Islam atau 1 Muharram 1444 H di Pondok Pesantren Al-Furqon Limbangan Garut.

Dalam kesempatannya itu, Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum membahas terkait dengan Pondok Pesantren termasuk juga Peraturan Daerah terkait Pondok Pesantren yang saat ini masih tengah dibahas Peraturan Gubernurnya.

"Peraturan daerah Pondok Pesantren saat ini tengah dibahas tentang Peraturan Gubernurnya (Pergubnya), dalam perda ponpes ada tiga kewajiban Pemerintah satu membiayai Pondok Pesantren, kedua memberdayakan, dan Ketiga adalah memberikan penyuluhan -penyuluhan terhadap Pondok Pesantren.",ungkap Uu kepada iNewsGarut.id saat menghadiri acara rangkaian peringatan Tahun Baru Islam di Ponpes Al-Furqon Limbangan Garut. Senin (8/8/2022).

Diketahui saat ini DPRD Garut tengah berjuang dan bekerja untuk segera menyelesaikan Peraturan Daerah (Perda) Pondok Pesantren (Ponpes), karena dengan adanya Perda itu, 

Diharapkan dapat atau bisa menjadi motor untuk pesantren dalam mengembangkan keilmuannya, juga Pesantren pun harus bisa bersinergi dengan Pemerintah dan menjadi manfaat bagi semua kalangan khususnya Pesantren.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut