get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Ponpes Nurulhuda Gandeng Bakesbangpol Garut Gelar Pembinaan Peningkatan Wawasan Kebangsaan

Selasa, 09 Agustus 2022 | 19:33 WIB
header img
Pelaksanaan kegiatan Pembinaan Peningkatan Wawasan Kebangsaan di Komplek C Ponpes Nurulhuda Cibojong, Selasa (9/8/2022). Foto iNewsGarut.id/Dindin

GARUT, iNews.id – Guna mengantisipasi dan juga menangkal paham-paham yang dikategorikan negatif seperti radikalisme dan intoleransi pada kalangan remaja, Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurulhuda Cibojong berkolaborasi dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Garut menggelar kegiatan Pembinaan Peningkatan Wawasan Kebangsaan.

Kegiatan tersebut berlangsung di Komplek C Ponpes Nurulhuda Cibojong, Desa Balewangi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Selasa (9/8/2022) yang diikuti oleh kurang lebih 250 orang siswa dan santri.

Ketua Yayasan Ponpes Nurulhuda Cibojong, KH. Aceng Amrulloh mengatakan alhamdulilah Ponpes Nurulhuda dipercayai untuk bekerjasama dengan Bakesbangpol Kabupaten Garut untuk pembinaan peningkatan wawasan kebangsaan. 

"Ini suatu kepercayaan bagi lembaga kami karena sebenarnya wawasan kebangsaan ini di Ponpes Nurulhuda sudah tuntas. Tapi paling tidak untuk penguatan kembali tentang bagaimana ke depan visi misi generasi muda bisa mengawal cita-cita para muasis atau founding father pendiri bangsa ini," katanya saat ditanyai langsung wartawan iNewsGarut.id.

Selanjutnya, ia berharap mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi peningkatan kapasitas baik secara pribadi atau secara komunal bagi para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

"Di Ponpes Nurulhuda kita punya satu visi satu misi bagaimana bisa mengisi bangsa Indonesia ke depan ini dengan satu wawasan yang persepsinya sama. Wawasannya adalah bagaimana untuk Indonesia yang lebih maju, aman, sejahtera, dan merata bagi semua kalangan," terangnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut