get app
inews
Aa Read Next : Cegah Virus Lato-Lato Pada Hewan Ternak, Pemkab Garut Siapkan Vaksin

8 Juta Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Indonesia

Minggu, 14 November 2021 | 08:42 WIB
header img
ndonesia kedatangan vaksin dalam dua tahap guna mendukung program vaksinasi nasional. Dalam dua hari kedatangan tahap ke-121 dan ke-122 ini, sebanyak 8 juta vaksin Sinovac dalam bentuk jadi tiba di Tanah Air. Foto/SINDOnews

JAKARTA,iNews.id - Sebanyak 8 juta dosis vaksin Sinovac dalam bentuk jadi tiba di Indonesia. Kedatangan vaksin dalam dua tahap guna mendukung program vaksinasi nasional. 

Juru Bicara Vaksinasi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi, vaksin tahap ke-121 tiba pada Jumat 12 November 2021 dalam jumlah 4 juta dosis dan tahap ke-122 dalam jumlah yang sama tiba di Indonesia pada Sabtu (13/11/2021). 

“Lancarnya kedatangan vaksin membuat upaya percepatan dan perluasan program vaksinasi jadi lebih optimal,” ujar Nadia dalam keterangannya, Sabtu (13/11/2021).

Dia mengatakan dengan kedatangan 8 juta vaksin ini ketersediaan vaksin aman. Menurutnya, hal ini sudah menjadi komitmen pemerintah untuk terus mendatangkan vaksin dalam rangka mengamankan ketersediaan vaksin di Indonesia untuk melindungi rakyatnya.

Nadia menyebut jumlah penduduk Indonesia yang telah divaksinasi terus bertambah. Pemerintah menargetkan sampai akhir tahun ini, setidaknya 123 juta penduduk Indonesia telah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut