get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Kerap Merasa Pegal di Sekolah, Anak Kembar Siam Garut Akan Dibawa ke RSHS Bandung

Kamis, 01 September 2022 | 13:42 WIB
header img
Ai Putri Dewi Ningsih dan Ai Putri Anugrah, anak kembar siam asal Kabupaten Garut, pulang dijemput ayahnya, Iwan Kurniawan, dengan menaiki sepeda motor.

Ia berharap dokter dapat memberikan solusi atas keluhan yang dialami kedua putrinya. "Saya juga berencana untuk meminta kebijakan sekolah, apakah kedua anak saya bisa mengikuti kegiatan belajar secara daring kembali atau bagaimana," tuturnya. 

Kendati demikian, Iwan menyebut semangat Ai Putri Dewi Ningsih dan Ai Putri Anugrah untuk belajar dan bersekolah sangat tinggi. "Anak-anak justru sangat senang dan semangat kalau sekolah. Cuma sebagai orang tua, saya khawatir," katanya. 

Iwan Kurniawan mengungkapkan bahwa dirinya akan fokus  merawat kedua buah hatinya tersebut. Kepergian isterinya yang meninggal beberapa tahun lalu, membuatnya harus rela tak lagi bekerja karena tak akan ada yang dapat mengurus dua putri kembar siamnya. 

"Almarhumah isteri sempat merawat kedua anak saya ini dan kakaknya, si sulung. Namun karena telah tiada, sekarang menjadi tugas saya," tutur Iwan. 

Iwan juga telah memutuskan tidak mengambil langkah medis pemisahan keduanya karena kecil kemungkinan untuk berhasil. Ia menyatakan bahwa dirinya menerima kelainan yang dialami Ai Putri Dewi Ningsih dan Ai Putri Anugrah hingga keduanya dewasa kelak. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut