get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Kerap Merasa Pegal di Sekolah, Anak Kembar Siam Garut Akan Dibawa ke RSHS Bandung

Kamis, 01 September 2022 | 13:42 WIB
header img
Ai Putri Dewi Ningsih dan Ai Putri Anugrah, anak kembar siam asal Kabupaten Garut, pulang dijemput ayahnya, Iwan Kurniawan, dengan menaiki sepeda motor.

"Saya menerima kedua anak saya seperti itu hingga dewasa nanti. Bagaimana pun, anak adalah titipan yang harus saya jaga dan rawat," ujarnya. 

Sehari-hari, Iwan dan kedua anak kembar siamnya ini menempati sebuah rumah di Kampung Padasari RT 03 RW 07, Desa Cinunuk, Kecamatan Wanaraja. Di rumah itu, mereka tinggal bersama anak sulung Iwan dan kedua orang tua yang sudah renta. 

"Di rumah kami tinggal berenam," ucapnya. 

Untuk mencukupi kebutuhan hidup, Iwan membuka usaha warung makanan dan minuman jajanan anak di rumah. Usaha tersebut merupakan pemberian bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang masih ia jalankan hingga kini. 

"Buka warungnya siang setelah pulang sekolah, karena kalau pagi saya di sekolah menunggu anak. Alhamdulillah meski kecil-kecilan, tetap harus disyukuri," tutur Iwan. 

Iwan sendiri mengaku keluarganya membuka diri jika ada donatur dermawan yang berniat untuk mengulurkan tangan membantu mereka. "Semoga ada jalan dan kemudahan di kemudian hari. Kami sekeluarga sangat berterima kasih bila ada dermawan yang ingin membantu," ujarnya. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut