get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Tingkatkan Daya Tolak Terhadap Penyalahgunaan Narkotika, BNNK Garut Gelar Acara P4GNPN

Selasa, 06 September 2022 | 16:23 WIB
header img
Pemberian sertifikat penghargaan kepada para peserta Pengembangan Kapasitas Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GNPN) dari para narasumber. Foto iNewsGarut.id/Dindin.

Di tempat yang sama, Kepala Bakesbangpol Garut, Nurrodin menyampaikan paparan materi dengan tema “Implementasi Penguatan dan Fasilitas P4GNPN di Kabupaten Garut Menuju Desa Bersinar”. 

Ia mengungkapkan, tahun ini pemerintah daerah menargetkan 9 desa/kelurahan di Kabupaten Garut dalam program desa/kelurahan bersinar, diantaranya Kelurahan Sukamenteri di Kecamatan Garut Kota, Desa Jayaraga di Kecamatan Tarogong Kidul, Desa Pangauban di Kecamatan Cisurupan, Desa Sukasenang di Kecamatan Banyuresmi, Desa Jati di Kecamatan Tarogong Kaler, Desa Sukamulya di Kecamatan Tarogong Kaler, Desa Pamalayan di Kecamatan Cisewu, Desa Ciudian di Kecamatan Singajaya, dan Desa Mancagahar di Kecamatan Pameungpeuk.

Sementara itu, Kabag Hukum Setda Garut, Margiyanto menerangkan terkait Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Garut Nomor 7 Tahun 2021 Tentang P4GNPN.  Dalam perda ini, disebutkan beberapa fasilitasi P4GN di beberapa tingkatan yaitu tingkat kabupaten, kecamatan, dan kelurahan.

"Untuk fasilitasi tingkat kabupaten sendiri meliputi sosialisasi, pelaksanaan deteksi dini, pemberdayaan masyarakat, pemetaan wilayah rawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika, peningkatan kapasitas pelayanan rehabilitasi medis, peningkatan peran serta perangkat daerah terkait dan pihak lain dalam penyelenggaraan kegiatan vokasional, serta penyediaan data informasi mengenai pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika," paparnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut