get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Tingkatkan Daya Tolak Terhadap Penyalahgunaan Narkotika, BNNK Garut Gelar Acara P4GNPN

Selasa, 06 September 2022 | 16:23 WIB
header img
Pemberian sertifikat penghargaan kepada para peserta Pengembangan Kapasitas Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GNPN) dari para narasumber. Foto iNewsGarut.id/Dindin.

"Hasil yang dicapai selanjutnya adalah optimalisasi Program P4GNPN melalui pembentukan penggiat anti narkoba di lingkungan masyarakat dalam pembentukan karakter berbasis keagamaan, kesenian, olahraga dan aktivitas positif lainnya dalam mewujudkan Indonesia Bersih Narkoba," katanya.

Deni menyebut ada beberapa strategi yang dilaksanakan dalam program P4GNPN ini, diantaranya adalah terkait penyalahgunaan narkoba yang meliputi pencegahan, pemberdayaan masyarakat, dan rehabilitasi.

Sementara untuk peredaran gelap narkoba, pihaknya melakukan beberapa tindakan seperti memperkuat sistem interdiksi di wilayah jalur-jalur masuk seperti di bandara, pelabuhan laut, dan lintas batas barat. 

"Kemudian selain itu, mengungkap jaringan tindak kejahatan narkoba hingga tuntas, dan menyita aset sindikat narkoba yang berasal dari tindak kejahatan narkoba," ujar Deni.

Ia memaparkan, adapun beberapa kegiatan bidang pencegahan meliputi kegiatan yang dilaksanakan dalam lingkup macrosystem, yaitu oleh kebijakan pemerintah dan publik, mesosystem oleh komunitas dan lingkungan sehat anti narkoba, dan microsystem yang dilaksanakan oleh keluarga yang mendidik dan menanamkan pendidikan anti narkoba kepada anak.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut