get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Terlibat Penganiayaan, Pesantren Persis Rancabango Akui Belasan Santrinya Salah

Selasa, 13 September 2022 | 18:15 WIB
header img
Muadir Muallimin Pesantren Persis 99 Rancabango Garut, Luthi Lukman Hakim, menyampaikan keterangan pers terkait 16 santrinya yang dilaporkan ke polisi akibat penganiayaan terhadap AH (16). Foto.iNewsGarut/Fani Ferdiansyah.

Para santri masih muda sehingga mungkin kesal dan emosi. Namun sebagai pengawas kami memiliki keterbatasan, namanya manusia, ucap Luthfi Lukman Hakim. 

Luthfi juga menjelaskan bahwa tindakan pencurian yang diduga dilakukan oleh korban sebelumnya bukan hanya sekali, melainkan beberapa kali. Selain HP, korban AH, disebut-sebut juga mencuri jam tangan milik santri lain di asramanya. 

Barang buktinya ada, saksinya ada. Tapi korban tetep bersikeras tidak mencuri, hingga pada akhirnya semua ke-16 santri kami tersulut emosinya," katanya. 

Pihak pesantren, sambungnya, telah berupaya untuk fokus merukunkan kembali para santri itu dengan korban. Terkait surat yang dilayangkan kepada pihak orang tua korban, Luthfi Lukman Hakim menjelaskan bahwa itu merupakan undangan bagi orang tua AH, karena korban menjadi jarang masuk sekolah. 

"Kami ingin tahu perkembangan kesehatannya seperti apa, kami sama sekali tidak memiliki maksud apapun kepada korban atau keluarganya. Korban tetaplah anak didik kami, begitu juga dengan 16 santri yang melakukan penganiayaan terhadapnya, juga anak didik kami," paparnya. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut