get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Rentenir Kerahkan Sejumlah Orang Bongkar Rumah Warga di Banyuresmi Garut

Minggu, 18 September 2022 | 05:56 WIB
header img
Sejumlah orang berdiri di lokasi tanah dan bekas bangunan rumah semi permanen milik Undang (47) di Kampung Haurseah RT02 RW10, Desa Cipicung, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut.Foto.iNewsGarut/Fani Ferdiansyah.

GARUT, iNewsGarut.id – Proses merobohkan rumah Undang (47), warga Kampung Haurseah, Desa Cipicung, Kecamatan Banyuresmi, oleh rentenir berinisial A pada 10 September 2022 lalu berlangsung secara manual. Sejumlah warga dikerahkan untuk membongkar rumah panggung semi permanen berukuran 7x5 meter persegi itu. 

Ada beberapa orang yang terlibat dalam pembongkaran itu, sebagian warga sini dari Haurseah," tutur Nana (48), warga Kampung Haurseah, Sabtu (17/9/2022). 

Nana merupakan salah satu dari warga yang ikut membongkar rumah tersebut. Ia mengaku tak mengetahui jika rumah itu telah dijaminkan Sutinah (58), istri Undang, pada rentenir sebagai jaminan pinjaman uang sebesar Rp1,3 juta. 

Kami sebagai warga hanya tahu Bu Ai sudah membeli rumah tersebut. Kemudian kami disuruh untuk membongkar, ucapnya. 

Di hari pembongkaran itu, ungkap Nana, ia datang ke lokasi pada pukul 10.30 WIB. Proses pembongkaran dilakukan manual dengan menggunakan perkakas pertukangan. 

Saya dari rumah tidak membawa alat apapun, hanya menggunakan linggis yang sudah tersedia. Saat tiba di lokasi juga memang sudah ada pembongkaran awal," kata Nana. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut