Logo Network
Network

Ruang Kelas SDN Dunguswiru II Limbangan Garut Rusak Parah

Hendrik Prima
.
Sabtu, 24 September 2022 | 05:47 WIB
Ruang Kelas SDN Dunguswiru II Limbangan Garut Rusak Parah
Ruang Kelas SDN II Dunguswiru, Limbangan, Garut, Rusak Parah Sejak Lama Belum Ada Bantuan Perbaikan Dari Pemerintah. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Tiga ruang kelas di SDN Dunguswiru II, Kecamatan Blubur Limbangan, Kabupaten Garut, rusak parah, belum mendapat perbaikan. Kondisi tersebut, menimbulkan kekhawatiran dari sejumlah pihak.

Seperti yang diutarakan oleh Kepala SDN Dunguswiru II Leli Sulistia Murti, dua ruang kelas dalam kondisi yang memprihatinkan. Sedangkan satu ruang kelas telah ambruk rata dengan tanah. Ia mengaku sangat khawatir akan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan karena tembok bangunan sudah terlihat retak - retak.

"Sudah sekitar enam tahun yang lalu, ruang kelas tersebut memang kami tutup untuk mencegah anak - anak berkeliaran disana, " Jelas Leli pada iNewsGarut.id. Jum'at (23/9/2022).

Ia juga menjelaskan, bahwa pihaknya mensiasati proses belajar mengajar menggunakan sistem dua shift untuk kelas satu dan dua. Katanya, saat hujan turun, kebocoran meluas ke beberapa titik bangunan yang lain.

Atap yang hampir roboh pun, menurutnya, sewaktu - waktu bisa saja ambruk. Kata Leli, persis di ruang kerja nya pun, sudah hampir roboh. 

Follow Berita iNews Garut di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini