get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Ruang Kelas SDN II Dunguswiru Limbangan Garut Rusak Parah, Ini Tanggapan Putri Tantia

Minggu, 25 September 2022 | 06:41 WIB
header img
Anggota DPRD Garut Putri Tantia Tanggapi Ruang Kelas Yang Rusak Parah di SDN II Dunguswiru Limbangan Garut. Foto istimewa

GARUT,iNewsGarut.id – Tiga Ruang Kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) II Dunguswiru, Limbangan, Garut, rusak parah. Hampir 5 tahun lebih ruangan tersebut tidak dipakai untuk kegiatan belajar mengajar.

Seperti yang diuatarakan oleh Kepala SDN Dunguswiru II Leli Sulistia Murti, dua ruang kelas dalam kondisi yang memprihatinkan. Sedangkan satu ruang kelas telah ambruk rata dengan tanah. Ia mengaku sangat khawatir akan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan karena tembok bangunan sudah terlihat retak - retak. 

"Sudah sekitar enam tahun yang lalu, ruang kelas tersebut memang kami tutup untuk mencegah anak - anak berkeliaran disana, " Jelas Leli. Jum'at (23/9/2022).

Sementara itu terkait hal tersebut, Anggota DPRD Garut Komisi IV Fraksi Demokrasi, Putri Tantia memberikan tanggapannya, dirinya mengetahui kondisi sekolah rusak sedemikian rupa.

" Ya setelah Saya cek di Dapodik sekolah, ternyata yang salah adalah Pihak sekolah tidak mengisi dapodik dengan benar, sehingga pemerintah tidak mengetahui adanya ruang kelas yang rusak.

Bahkan di laporannya mengatakan keadaan sekolah semuanya dalam keadaan Baik.", ungkap Putri pada iNewsgarut.id. Sabtu (24/9/2022).

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut