get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Anggota DPR RI Bersama BPH Migas Berikan Sosialisasi Pada Ratusan Mahasiswa

Jum'at, 30 September 2022 | 22:36 WIB
header img
Sinergitas BPH Migas dan DPR RI Sosialisasi BBM Pada Ratusan Mahasiswa.Foto.iNewsGarut.id/Hendrik Prima

Menurut Dony,  mahasiswa perlu untuk mengetahui bagimana cara kerja dari BPH Migas sebagai badan pengatur dan pengawas BBM.

"Makanya hal pada pertemuan ini perlu adanya dukungan program pengembangan penyediaan BBM semakin dekat dengan masyarakat sehingga bisa memberikan efisiensi dan kecepatan dalam pelayanan pada masyarakat,"paparnya.

Sementara itu, Komite BPH Migas Eman Salman Arief mengatakan, sinergi seperti ini selain dengan Mahasiswa juga mencakup semua elemen masyarakat, tujuan sosialisasi ini menyampaikan tugas Fungsi BPH Migas salah satunya pengaturan, pengawasan, penyediaan, pendistribusian, Bahan Bakar Minyak (BBM), juga Gas bumi yang melalui Pipa.

" Sinergi seperti ini harus terus dilakukan, seperti dengan semua elemen masyarakat, termasuk nelayan, sosialisasi penting jadi tau apa tugas dan Fungsi BPH Migas,"ujarnya.

Masih kata Eman, BPH Migas tidak sendiri melakukannya, pendistribusian BBM tepat sasaran harus dibantu juga dengan semua elemen masyarakat. "Kita sampaikan ke masyarakat luas agar sama-sama memahami, bukan kami saja tapi masyarakat ikut memahami, karena untuk menjaga BBM ini sampai ke masyarakat, BPH migas tidak bisa sendirian, dengan Pertamina, juga masyarakat, Mahasiswa, dan APH, agar BBM ini tepat sasaran,"katanya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut