get app
inews
Aa Read Next : Kios Pangkas Rambut di Garut Kota Hangus Dilahap Si Jago Merah

Korslet, Rumah Kontrakan di Tarogong Kidul Garut Terbakar, 3 Orang Terluka

Senin, 10 Oktober 2022 | 18:50 WIB
header img
Sejumlah petugas kepolisian berdiri di depan rumah kontrakan Kampung Mekarjaya RT04 RW16, Desa Haurpanggung,Kabupaten Garut. Foto.iNewsGarut.id/Fani Ferdiansyah.

GARUT,iNewsGarut.id – Peristiwa kebakaran terjadi pada satu unit rumah kontrakan di Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Kebakaran yang mengakibatkan tiga orang mengalami luka bakar ringan itu diduga merupakan akibat dari korsleting arus listrik. 

Kapolsek Tarogong Kidul Kompol Alit Kadarusman mengatakan, rumah kontrakan yang terbakar ini dihuni warga bernama Purwawijaya, di Kampung Mekarjaya RT04 RW16, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul. Kebakaran sendiri terjadi sekira pukul 08.00 WIB, ketika sejumlah orang di rumah tersebut sedang beraktivitas.

"Saat pukul 08.00 WIB ini, salah satu stop kontak tanpa piting di rumah tersebut mengeluarkan percikan api. Api ini kemudian menyambar gerobak baso dan sepeda motor di rumah tersebut," kata Kompol Alit Kadarusman, Senin (10/10/2022). 

Akibatnya, api membesar dan membakar sejumlah bagian rumah permanen berukuran 5x10 meter persegi tersebut, termasuk mengenai tiga orang di dalamnya. Ketiga orang yang mengalami luka bakar ringan ini adalah Purwawijaya (26) warga Banjarwangi, Rina (25) warga Banjarwangi dan Asep Sopian Akbar (24) warga Wanaraja.

"Ketiga korban mengalami luka bakar ringan pada bagian kaki," ujarnya.

Menurut Kapolsek Tarogong Kidul, sesaat sebelum kebakaran terjadi, Purwawijaya sedang menyiapkan adonan pangsit di dapur untuk dijual pada siang hari. Ia kemudian berusaha memadamkan api bersama warga setelah api berkobar di dalam rumah.

"Bangunan rumah permanen yang terbakar hanya sekitar 40 persen, sebab api berhasil dipadamkan warga sekira pukul 08.30 WIB. Berdasarkan penghitungan di lapangan, kerugian materi akibat kebakaran itu mencapai Rp50 juta rupiah, karena selain beberapa barang, sepeda motor korban dan roda baso ludes," ucapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut