get app
inews
Aa Read Next : Kios Pangkas Rambut di Garut Kota Hangus Dilahap Si Jago Merah

Korslet, Rumah Kontrakan di Tarogong Kidul Garut Terbakar, 3 Orang Terluka

Senin, 10 Oktober 2022 | 18:50 WIB
header img
Sejumlah petugas kepolisian berdiri di depan rumah kontrakan Kampung Mekarjaya RT04 RW16, Desa Haurpanggung,Kabupaten Garut. Foto.iNewsGarut.id/Fani Ferdiansyah.

Di tempat berbeda, kebakaran serupa terjadi di Kampung Sukalilah RT02 RW02, Desa Mekarsari, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut. Di lokasi ini, tiga unit rumah hangus.

Peristiwa kebakaran hebat itu terjadi sekira pukul 09.30 WIB. Kebakaran diduga berasal dari tungku salah satu rumah warga bernama Wahyu yang lupa dimatikan. 

Kapolsek Bayongbong Iptu Yusli Yulianto, menyebut api tersebut merambat dan membakar dua rumah warga lain di dekatnya. Bukan hanya menghanguskan tiga rumah, lima rumah warga lain yang terletak berdekatan ikut terdampak.

"Dugaan saat ini pemilik rumah atas nama Wahyu lupa mematikan tungku kayu bakar. Api pun merambat ke bagian rumah. Karena rumah berbahan kayu dan bilik sehingga cepat merambat ke rumah warga yang lainnya," kata Iptu Yusli Yulianto. 

Kebakaran di permukiman padat penduduk itu membuat warga panik, sebab mereka khawatir rumah-rumah yang berdempetan cukup dekat dapat ikut terbakar. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut