get app
inews
Aa Read Next : Polsek Limbangan Garut Operasi Cipta Kondisi, Puluhan Miras Diamankan

Resmi Dilantik Pengcab PORGASi Garut Siap Dukung Program Pemerintah

Jum'at, 21 Oktober 2022 | 09:14 WIB
header img
Pelantikan Pengurus Cabang PORGASI Garut. Foto istimewa.

GARUT,iNewsGarut.id – Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Olahraga Airsoft Seluruh Indonesia (PORGASI) Kabupaten Garut resmi dilantik.Pelantikan dilakukan oleh perwakilan dari PORGASI Provinsi Jawa Barat, Adam Setia Nugraha.

Pelantikan bertempat di Art Center, Jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (20/01/2022).

Hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Garut, Usep Basuki Eko, mewakili Bupati Garut, Rudy Gunawan, dirinya mengucapkan selamat atas terbentuknya PORGASI di Kabupaten Garut.

"Selamat atas dilantiknya PORGASI Garut, Tentu saja ini sangat menggembirakan sekali, karena ini melengkapi kesertaan olahraga, karena sesuai dengan Perpres 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional, di antaranya olahraga itu ada olahraga prestasi, terus ada olahraga masyarakat, ini di KORMI, lalu ada olahraga pendidikan dan terakhir adalah industri dan wisata olahraga," ujarnya.

Ia menyampaikan kehadiran PORGASI ini akan memperkuat kesertaan olahraga di Kabupaten Garut. Apalagi, imbuh Eko, saat ini pemerintah daerah sangat mendukung perkembangan olahraga di kota berjuluk kota intan ini.

"Dengan bukti ini menjadi pujian di tingkat nasional, Garut membangun sarana olahraga tanpa bantuan dari manapun, dari APBD, (Karena) ini jarang sekali, jadi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga juga kaget kok Garut bisa membangun, dan baru tahu ini tanpa bantuan dari mana-mana, tidak dari pusat tidak dari provinsi, ini murni adalah APBD," imbuhnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut