get app
inews
Aa Read Next : Rumah di Selaawi Kebakaran, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

5 Hari Terakhir di Garut Ada Sekitar 46 Bencana Akibat Curah Hujan Tinggi dan Siklus Air

Kamis, 27 Oktober 2022 | 06:15 WIB
header img
Musibah Tanah Longsor di Bungbulang Garut Timpa 6 Rumah Warga. Foto (Hendrik Prima)

GARUT, iNewsGarut.id – Anggota DPRD Garut Komisi IV, Yudha Puja Turnawan menyebut 5 hari terakhir ini ada sekitar 46 Bencana terjadi di Kabupaten Garut. Salah satunya karena Curah hujan tinggi disertai angin dan Siklus Air.

Hal itu Ia ungkapkan saat menengok warga yang tertimpa musibah longsor di kampung Ciseupan, Desa Gunamekar, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Rabu (26/10/2022).

"Dalam 5 hari terakhir ada sekitar 46 bencana sejak hari Jumat 21 Oktober 2022 di kabupaten Garut terutama yang dikarenakan salah satunya curah hujan tinggi angin dan siklus air,"ungkap Yudha saat melihat Musibah Longsor bersama Dinsos dan BPBD Garut.

Diketahui ada 6 rumah yang tertimpa musibah tanah longsor pada Selasa (25/10/2022) Kemarin, 3 rumah benar-benar hancur, dan 3 rumah rusak berat.

"Total 6 rumah, tiga rumah benar-benar hancur yaitu rumah milik Pak Jumdiat, Pak Dedeng, dan satu lagi Rumah tidak berpenghuni milik almarhum Ibu iyom, tiga lagi yang Rusak berat milik Pak Itang, Pak Iyus, dan Pak Arif Kurnia,"ujarnya.

Melihat korban musibah Tanah Longsor itu, Yudha selaku Anggota DPRD Garut memberikan bantuan sosial yakni berupa sembako, "Saya sendiri selaku anggota DPRD juga ketua DPC PDI Perjuangan ikut memberi bantuan sembako dan meyakinkan para penyintas bahwa mereka tak sendirian menghadapi musibah longsor ini,"kata Yudha.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut