get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Kontingen Porprov dan Peperda Jabar XIV Asal Garut Dilepas, Bupati Yakin Meraih Prestasi Maksimal

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 15:02 WIB
header img
Kontingen Porprov dan Peperda Jabar XIV Tahun 2022 Yakin Raih Prestasi Maksimal. Foto (Istimewa)

GARUT, iNewsGarut.id – Di momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 96, para Kontingen asal kabupaten Garut yang akan bertanding di Pekan olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat (Jabar) XIV Tahun 2022 dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) Jabar VI Tahun 2022.

Pelepasan dan pengukuhan Kontingen itu bersamaan dengan pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tingkat Kabupaten Garut, di Lapang Sekretariat Daerah (Setda) Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Kontingen dilepas dan dikukuhkan oleh Bupati Garut Rudy Jum'at (28/10/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Garut yakin jika kontingen asal Kabupaten Garut akan meraih prestasi yang maksimal.

"Tentu saya berkeyakinan, kontingen kita akan meraih prestasi yang maksimal, terutama yang menjadi tuan rumah, ayo nanti minta bantuan untuk dilakukan dengan bobotoh yang banyak tapi tertib, bobotoh untuk di kolam renang ya bisa 1.000 (atau) 2.000 orang, bobotoh di tempat-tempat itu tertib," ujarnya.

Ia mengungkapkan dalam Porprov Jabar tahun ini, Kabupaten Garut akan menjadi tuan rumah di 9 cabang olahraga (cabor) dan akan bertandang ke beberapa daerah di Jawa Barat seperti di Kabupaten Ciamis, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Banjar, Kabupaten Subang, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Pangandaran, dan Kabupaten Bandung.

Sehingga, ia menginstruksikan rekan-rekan pimpinan daerah bisa menengok para atlet yang akan bertanding di perhalatan olahraga se-Jawa Barat ini.

"Saya sekali lagi memerintahkan di tempat-tempat dimana akan dilaksanakan itu, disiapkan penyambutan dengan baligho-baligho mau di Subang, mau di Ciamis, mau di Pangandaran atau di Bandung. Kita adalah kontingen yang berdisiplin, kita adalah kontingen yang berdisiplin, kita adalah kontingen yang supportif, kita kontingen yang memberikan konotasi bahwa kita adalah olahragawan profesional," ucapnya. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut