get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Ketua KONI Garut Sebut Tidak Cukup Pembukaan, Terpenting Menjaga Intensitas Pertandingan

Kamis, 10 November 2022 | 15:12 WIB
header img
Ketua KONI Garut Abdussy Syakur Amin Saat Diwawancarai Awak Media Saat Pembukaan Akuatik di SOR Ciateul. Foto (Hendrik Prima)

GARUT, iNewsgarut.id – Sarana olahraga kolam renang akuatik bertaraf internasional kini sudah dimiliki Kabupaten Garut. Gedung akuatik tersebut bernama Talaga Bodas dan diharapkan dapat melahirkan para atlet renang berskala internasional.

Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Garut, Abdusy Syakur Amin, menyebut untuk biaya perawatan ini yang jadi masalah, tidak cukup hanya pembukaan saja, terpenting bagaimana Kedepannya ini bisa menjaga intensitas pertandingan.

"Kalau pertandingan sering, orang akan sering berlatih dan menggunakan sarana ini, dan akan terawat, itu akan jadi sumber pendapatan pengelolaan ini,"ungkapnya saat diwawancarai iNewsgarut.id, disela pembukaan akuatik di SOR Ciateul, Garut. Rabu (9/11/2022).

Dikatakannya, perlu pelatih -pelatih yang handal untuk membina atlet -atlet nantinya, "pak Bupati berkenan membiayai nya, tapi terpenting adalah kompetisi, tadi disampaikan juga, Insya Alloh dalam waktu dekat akan diadakan kompetisi The Jurnal Open, Jabar open, bahkan mungkin Indonesia open,"terangnya.

Masih kata Abdusy Syakur Amin, Bila pertandingan semakin intens berkesinambungan maka atlet semakin sering berlatih, "jadi bayangan saya yaitu atlet nya, sarana yang memadai, dukungan pemerintah nya, dan tata kelola organisasinya, kita harapkan kedepan masih ada yang harus kita benahi, tentang bagaimana kita menjadi Event Organizer nya, supaya dikemas sedemikian rupa, supaya olahraga bukan hanya sebatas olahraga, tetapi jadi hiburan,"paparnya.

Terkait pengelolaan Kedepannya, Abdusy Syakur Amin, menjelaskan, nanti ini akan disesuaikan dengan Bupati, karena nanti ada skema yang harus diketahui, dan Bupati berkenan untuk mengunjungi beberapa venue.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut