get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Satu Rumah di Cisompet Garut Runtuh, Diduga Akibat Gempa Berkekuatan M 5,3

Minggu, 13 November 2022 | 15:46 WIB
header img
Satu rumah di Kampung Singatuwuh RW08, Desa Jatisari, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, roboh pada Sabtu (12/11/2022) malam.Foto(Fani Ferdiansyah)

GARUT, iNewsgarut.id – Satu unit rumah warga di wilayah Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, Jawa Barat, dilaporkan ambruk, Sabtu (12/11/2022) sekira pukul 20.15 WIB malam. Diduga rumah milik warga bernama Ayi itu ambruk karena goncangan gempa berkekuatan magnitudo (M) 5,3.

Rumah yang ambruk ini berlokasi di Kampung Singatuwuh RW08, Desa Jatisari, Kecamatan Cisompet. Pemerintah Kecamatan Cisompet menduga peristiwa ambruknya rumah ini dengan goncangan gempa yang melanda Kabupaten Garut dan sekitarnya tadi malam berkorelasi karena berada di waktu yang sama.

"Dugaan sementara karena gempa yang mengguncang Garut dan sekitarnya tadi malam," kata Camat Cisompet Fahmi Prayoga, Minggu (13/11/2022).

Ia menambahkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ambruknya rumah warga tersebut. Sebab saat kejadian, pemilik rumah tengah menginap di rumah keponakannya yang berada di lokasi berbeda.

"Tidak ada korban jiwa, rumah sedang dalam keadaan kosong saat kejadian ambruk. Untuk kerugian materi masih dikalkulasi," ujarnya.

Menurut Camat Cisompet, pihak pemerintah kecamatan telah menyampaikan laporan tertulis perihal ambruknya satu rumah di Kampung Singatuwuh tersebut. Fahmi Prayoga pun telah meminta dinas teknis untuk melakukan pengecekan lanjutan agar penyebab rumah ambruk diketahui.

"Hasil pengecekan dibutuhkan sebagai dasar penanganan lebih lanjut," ucapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut