get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Satu Rumah di Cisompet Garut Runtuh, Diduga Akibat Gempa Berkekuatan M 5,3

Minggu, 13 November 2022 | 15:46 WIB
header img
Satu rumah di Kampung Singatuwuh RW08, Desa Jatisari, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, roboh pada Sabtu (12/11/2022) malam.Foto(Fani Ferdiansyah)

Ia juga menyebut hingga saat ini baru satu kecamatan yang melaporkan peristiwa rumah ambruk di wilayah Garut. "Kami masih memonitor seluruh wilayah kecamatan lainnya di Garut. Salah satunya melalui komunikasi yang dibangun dengan para camat di grup whatsapp, sementara belum ada laporan lagi," ungkapnya.

Sebelumnya, gempa bumi dengan kekuatan M 5,3 terjadi di 122 km barat daya Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu sekira pukul 20.18 WIB malam. Lokasi gempa berada pada titik koordinat 8.18 LS -107.36 BT.

Pusat gempa ini berada di kedalaman 10 km. BMKG juga memaparkan gempa tersebut dalam skala Mercalli (Modified Mercalli Intensity/MMI), yang dirasakan pada wilayah III Garut, III Tasikmalaya, II Ciamis dan II Cianjur.

Menurut BMKG, gempa juga dilaporkan mengguncang satu jam sebelumnya, yakni pukul 19.29 WIB, dengan pusat 119 km barat daya Kabupaten Garut atau di titik koordinat 8.14 LS - 107.35 BT. Gempa ini berkekuatan M 4,9 dan berada di kedalaman 16 km.

BMKG menyebut gempa yang pertama tersebut dirasakan pada wilayah II Tasikmalaya, II Sukabumi, II Cianjur, II Garut, dan I-II Kabupaten Bandung. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut