get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Sohibul Iman Nilai Indonesia Bisa Terhindar dari Krisis Pangan 2023

Minggu, 13 November 2022 | 20:09 WIB
header img
Wakil Ketua Majelis Syuro DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman diwawancarai usai kegiatan Kenduri Pangan Lokal di Desa Keramat Wangi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (13/11/2022).Foto.(ist)

GARUT, iNewsgarut.id – Wakil Ketua Majelis Syuro DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman, menilai bahwa Indonesia akan terhindar dari krisis pangan yang diprediksi akan terjadi pada tahun 2023. Dia mengatakan bahwa hal tersebut dikarenakan Indonesia memiliki potensi pangan yang sangat besar dalam menghadapi krisis dunia.

"Kita harus bersyukur di tengah-tengah kekhawatiran dunia tentang krisis pangan. Memang Indonesia tidak masuk di dalam konteks itu karena memiliki potensi yang sangat luar biasa," kata Sohibul Iman seusai kegiatan Kenduri Pangan Lokal di Desa Keramat Wangi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Minggu (13/11/2022).

Dia menjelaskan bahwa potensi karbohidrat di Indonesia sangat banyak, bahkan ada 44 jenis. Tak hanya itu, potensi protein dan sebagainya juga ada.

Namun, Sohibul Iman menyoroti permasalahan pengelolaan potensi pangan tersebut yang dinilainya bisa menjadi tidak berguna saat menghadapi krisis pangan di masa depan.

"Bahkan dimasa depan kita akan terkena krisis, oleh karena itu kita PKS ingin membangunkan kesadaran dimasyarakat dan juga pemerintah bahwa kita mempunyai potensi besar, mari bahu membahu untuk mengelola bahan-bahan pangan lokal kita. Jangan sampai kita terlena dengan impor," tuturnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, peran pemerintah sangat dibutuhkan dalam melakukan pengelolaan pangan dan menciptakan kondisi yang kondusif bagi petani.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut